BEM UNRI diminta kritis tapi tetap sopan dan santun

Mahasiswa merupakan bagian dari kontrol sosial. Untuk itu jadilah mahasiswa yang kritis namun tetap sopan dan santun.

BEM UNRI diminta kritis tapi tetap sopan dan santun
Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau berfoto bersama usai pelantikan, Kamis (18/2/2021)

“Kepada Pengurus BEM Universitas Riau (UNRI-red) yang baru dilantik, mudah-mudahan adinda sekalian bisa bekerja dan berkarya secara maksimal dalam segala hal yang sifatnya positif. Sebagai pimpinan universitas kami akan siap bekerjasama serta bersinergi dan memaksimalkan peran kita masing-masing untuk pembangunan negeri ini kedepannya”.

Demikian sambutan Rektor Universitas Riau Prof Dr Aras Mulyadi DEA yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr Iwantono MPhil saat acara Pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau Tahun 2020/2021, Kamis (18/2/2021) di Ruang Siak Sri Indrapuri, dan secara daring (dalam jaringan) via zoom meeting.


“Jadikanlah BEM UNRI sebagai wadah untuk mengembangkan kreativitas diri. Mahasiswa merupakan bagian dari kontrol sosial. Untuk itu jadilah mahasiswa yang kritis namun tetap sopan dan santun, kritik yang membangun serta kritik yang memberikan solusi,” harap Iwantono.


Sebanyak 195 orang mahasiswa dilantik sebagai Pengurus BEM UNRI Kabinet “Lentera Bertuah” tahun 2020-2021 ini dilakukan oleh Presiden Mahasiswa UNRI Nofrian Fadil Akbar dan Wakil Presiden Mahasiswa UNRI Fitrah Agra Nugraha.


Presiden Mahasiswa, Akbar, menyebutkan, kepengurusan ini sengaja diberi nama Kabinet “Lentera Bertuah” karena kita ingin mengangkat cita rasa melayu Riau. Harapannya BEM UNRI akan menjadi penerang dan keberuntungan bagi mahasiswa UNRI khususnya dan mahasiswa Indonesia umumnya.


Selain Pelantikan Pengurus BEM Unri, pada kesempatan yang sama juga dilakukan Gelar Wicara Karlahut dan Abrasi Gambut di Riau dengan tema “Menyoal Strategi dan Kebijakan Pemerintah dalam Pelestarian dan Pemenfaatan Hutan serta Restorasi Lahan Gambut Sebagai Jaminan Keberlanjutan Nafas Bangsa” dengan menghadirkan para narasumber yang ahli pada bidangnya. (Rilis Humas UNRI)