Ubi Thailand Ketemu Kopi Vietnam di Karambia Cafe Dijamin Nyesslah!

Menggigit ubi thailand lalu menyeruput kopi vietnam di Karambia Cafe, rasanya nyess nggak bikin nyesel.

Ubi Thailand Ketemu Kopi Vietnam di Karambia Cafe Dijamin Nyesslah!
Ubi Thailand Karambia Cafe

Gaes, kali ini aku mau membahas soal menu ubi thailand di Karambia Cafe Pekanbaru. Kayaknya, kalau warga Pekanbaru udah pada tau dong ya tempat kulineran yang terletak di jalan Jenderal Sudirman ini. Tepatnya di belakang Asia Ponsel yang tempat jual handphone itu tuh...

Di kafe ini, emang banyak makanan dan minuman. Tapi aku mau mengulas ubi thailandnya yang baru aja aku makan beberapa jam tadi. Menu ini nih dari segi penampilan sih udah oke banget. Porsinya juga pas. Nggak bikin kenyang, tapi berhasil bikin lapar hilang.

Rasanya dominan manis. Kuahnya itu kayaknya ada campuran susu (lebih terasa kental manis sih) dan mungkin gula. Cairan itu ditumpahkan di atas ubi yang udah direbus hingga menggenang. Tapi nggak sampe kelelep ubinya he..he..

Nah yang bikin nyaman itu, tekstur ubinya yang nggak keras. Nggak terlalu lunak juga. Jadi ketika dipotong nggak langsung hancur. Alhasil, soal hancur menghancurkan itu tetap jadi domain gigi kita yang menyantapnya. 

Waktu ubinya nyampe di mulut lalu digigit, nyess! Ubinya meluber di mulut. Berpadu dengan kuahnya yang manis. Enak sangatlah rasanya. Kayaknya sih, tuh ubi direbusnya cukup lama. Karena nggak musti lama-lama dikunyah, tuh ubi bisa langsung menghuni lambung kita.

Biar lebih sedap, cobain deh makannya sambil menyeruput kopi vietnam yang rasanya aku rekomendasikan deh di kafe ini. Pahit kopinya nggak dominan tapi rasa susunya pun nggak terlalu kuat. Pokoknya paslah. 

Soal harga, hmmm...lumayanlah.. Rp18.000 per porsi untuk ubi thailand dan Rp26.000 secangkir untuk kopi vietnamnya. Setidaknya, sebanding dengan suasana kafe yang emang nyaman banget untuk bersantai. So, selamat nyoba ya..